start Love Go-Jek, Save Go-Jek ~ Jalan Jalan Ah

Tips Jalan Jalan Kamu ada Disini

Love Go-Jek, Save Go-Jek

Gojek

Suka naik ojek?

Tadinya sih antara iya dan enggak. Iya, saya suka naik ojek kalau lagi terburu-buru atau mobil lagi bermasalah. Tapi, saya gak suka naik ojek karena mahaaall! Yup! Tarif ojek di lingkungan perumahan tempat saya tinggal emang gak kira-kira kalau matok harga hehehe. Padahal tadinya, saya lebih suka naik ojek kalau jemput anak-anak di sekolah, males harus buka tutup garasi. Tapi, karena harganya yang mahal, mending saya buka-tutup garasi buat ngeluarin mobil, deh.

Pertama kali tau jasa Go-Jek dari teman-teman blogger yang pernah diundang Go-Jek. Menurut beberapa teman, service Go-Jek itu jempolan. Tapi, mau sebagus apapun review dari teman-teman, tetep aja saya gak bakal bisa pake Go-Jek. Gak ada aplikasinya di windows phone.

Makin gigit jari ketika suami sering pake jasa Go-Jek, dong. Suami selalu pakai jasa pick up barang dari Go-Jek. Ambil barang di supplier buat dikirim ke rumah. Lebih cepat sampai ketimbang minta supplier kirim pakai jasa kurir. Emang jadinya ada sedikit biaya transpor yang lebih tinggi, tapi kalau perputaran barang dagangan jadi bisa lebih cepat kan menguntungkan juga, ya.

Emang ya bener banget kata banyak orang kalau dibalik musibah itu suka ada hikmahnya. Setelah HP saya hilang, saya ganti HP baru. Kali ini pilih yang android. Abis itu aplikasi yang pertama kali saya instal adalah Go-Jek. Wkwkwkw udah penasaran banget pengen pake aplikasi ini.

Love Go-Jek

Udah 3x saya pake jasa Go-Jek. Emang masih sedikit karena saya kan juga baru install aplikasinya. Dan, semuanya memuaskan! Ini beberapa alasan saya suka sama Go-Jek:

Safety First

Bisa dilihat dong dari tampilan para drivernya? Jaket, sarung tangan, sepatu, helm, semuanya memenuhi syarat keamanan berkendara motor. Udah gitu bawa motornya gak ugal-ugalan. Penumpang pun ditawari pake masker serta harus pakai helm yang mereka bawa. Identitas driver Go-Jek juga jelas.

Ramah-Ramah

Rasanya saya belum pernah menemukan pengendara Go-Jek yang jutek *awas ya kalau sampe ada yang jutek :p*

Harga Pas, Gak Pake Nawar

Buat saya yang emang paling males urusan tawar-menawar justru harga pas bikin saya nyaman. Saya nyerah deh untuk urusan tawar menawar. Lagipula kata siapa tawar menawar bisa lebih murah? Belum tentu juga. Buktinya, Go-Jek walopun harga pas tapi tarifnya murah

Ojek Lokal Gak Bisa Pergi Jauh

Ceritanya waktu itu saya ada undangan blogger and media untuk launching Sharp Aquos smartphone di Kota Kasablanka. Udah langsung kepikiran mau naik Go-Jek aja karena acaranya pagi. Kalau naik taxi rasanya harus berangkat subuh kali kalau gak mau pake macet hehehe. Tapi, suami melarang. Katanya gak enak sama tukang ojek di komplek. Ya, walopun tarif ojek komplek itu selangit tapi beberapa tukang ojeknya memang kami kenal baik. Malah ada 1 orang yang kami percaya untuk sesekali anter-jemput anak.

Ternyata, ojek lokal alias  yang di komplek gak ada yang bisa anter ke Kokas. Alasannya, sih karena gak tau jalan. Tapi saya rasa bukan itu alasannya. Kalau saya lihat, gak ada satupun dari mereka yang bawa helm cadangan. Bisa-bisa ditilang polisi kalau ke jalan raya gak pake helm. Makanya, ojek lokal di perumahan saya paling cuma 'berani' ngojek yang deket-deket aja.

Jadi aja saya minta di anter ke jalan raya. Abis itu lanjut cari ojek lagi. Sejak itu kalau mau yang jauh, saya panggil Go-Jek aja. Sekali jalan langsung sampe, gak pake ada cerita gonta-ganti ojek.

Gak Taxi Melulu

Beberapa teman udah tau kalau lagi gak dianter sama suami, pasti saya itu kemana-mana naik taxi. Setelah ketagihan Go-Jek, jadi lebih memilih naik ojek terlebih dahulu, dong.Emang sih punggung jadi lebih pegel, apalagi kalau perjalanan jauh.Gak kayak naik taxi. Aman dan nyaman. Bisa tidur dan dingin ACnya hihihi. Tapi demi penghematan. Hemat waktu dan hemat biaya. Apalagi kalau lagi ada harga promo. Beberapa hari lalu, dari Bekasi ke Thamrin Nine cuma Rp10.000,00. Wooohooo!! Irit banget. Sikon tertentu aja naik taxinya hehehe.

Walopun sampe saat ini, saya selalu puas dengan Go-Jek, bukan berarti gak ada kekurangan. Menurut saya, GPS Go-Jek kadang masih kurang akurat. Contohnya ketika saya mau ke Thamrin Nine, di GPS tertulis ada di jalan Baturaja. Tapi, pas balik dari Tharin Nine, pake opsi 'Use Current Location', malah ada di jalan Tulang Betutu. Alhasil, driver Go-Jeknya nyasar ke gang sebelah pas mau jemput saya. Untung deket hehehe. Itu aja sih kekurangannya. Tapi, gak bikin cinta saya ke Go-Jek berkurang, kok. Tsaaahh :p

Save Go-Jek

Akhir-akhir ini saya denger berita yang kurang enak tentang Go-Jek. Awal dengernya itu waktu ke Tanakita. Ngobrol ngalor-ngidul dengan tamu di sana, termasuk gosipin eh ngobrolin Go-Jek. Tanggapannya pada positif, tapi trus ada cerita kalau di daerah tertentu driver Go-Jek suka gak mau jemput karena ojek lokalnya galak-galak

Baru-baru ini juga saya baca tulisan di dunia maya yang menyebar cukup viral tentang driver Go-Jek yang (katanya) mau dikeroyok atau diancam oleh beberapa ojek lokal. Go-Jek dilarang menjemput pelanggan tapi kalau anter boleh. Para ojek lokal merasa terancam rezekinya kalau banyak pelanggan yang beralih ke Go-Jek.

Hadeuuuhh.... Emang, ya kalau udah ngomongin duit suka ada aja yang bikin ribut. Saya jelas gak setuju dengan ulah ojek lokal yang kayak begitu. Semoga manajemen Go-Jek punya solusi terbaiknya, ya. Begitu juga dengan ojek lokal. Bersaing secara sehat aja, yuk! Pokoknya save Go-Jek!

Katanya, di Bandung pun sekarang udah ada Go-Jek. Asiiikk, nanti kalau pulkam, saya jalan-jalan di Bandung pake Go-Jek aja, ah. Bandung suka macet kalau musim libur :)
Share:

0 komentar:

Seminar Digital GRATIS 100%

Paket TOUR Pilihan

Berlaku: 05 Feb 2019 s.d. 30 Mei 2019 JELAJAH 3 PULAU SERIBU (ONE DAY) *AV-D Mulai dai IDR 100.000

Berlaku: 21 Nov 2018 – 31 Mei 2019 BROMO ONE DAY TRIP *CT-D Mulai dari IDR 300.000

Berlaku: 04 Mei 2019 – 05 Mei 2019 PULAU TIDUNG 2D1N *AV.D Mulai dari IDR 350.000

Berlaku: 06 Apr 2019 – 30 Mei 2019 PULAU PARI 2D1N *AV.D Mulai dari IDR 360.000

Berlaku: 27 Mar 2019 – 31 Mei 2019 PULAU HARAPAN 2D1N (OPEN TRIP) *AVD Mulai dari IDR 370.000

Berlaku: 02 Jul 2018 – 30 Mei 2019 PULAU AYER ODT *AV.D Mulai dari IDR 399.000

Berlaku: 01 Agu 2018 – 30 Mei 2019 PULAU PARI 2D1N *AV.D Mulai dari IDR 809.000

Berlaku: 02 Jul 2018 – 30 Mei 2019 PULAU PARI 2D1N *AV.D Mulai dari IDR 809.000

Berlaku: 13 Jun 2019 – 20 Jun 2019 8D7N CONSORSIUM CHINA VIETNAM BY SJ APR-JUN *TX Mulai dari IDR 7.980.000

Berlaku: 29 Apr 2019 – 03 Mei 2019 5 HARI 3 MALAM KOREA NAMI ISLAND *TX Mulai dari IDR 8.900.000

Berlaku: 05 Feb 2019 s.d. 30 Mei 2019 5 HARI 3 MALAM HAINAN ISLAND HARI SABTU STARTING JAKARTA JUN *TX Mulai dari IDR 4.650.000

Berlaku: 05 Mei 2019 – 08 Mei 2019 4 HARI 3 MALAM BANGKOK PATTAYA *TX Mulai dari IDR 5.500.000

Berlaku: 14 Mei 2019 – 18 Mei 2019 5D THAILAND MALAYSIA SINGAPORE *TX Mulai dari IDR 5.800.000

Berlaku: 01 Nov 2019 – 04 Nov 2019 MOTOGP GRAND PRIX OF MALAYSIA SEPANG INTL CIRCUIT 4D3N *TX Mulai dari IDR 5.900.000

Berlaku: 13 Jun 2019 – 20 Jun 2019 8D7N CONSORSIUM CHINA VIETNAM BY SJ APR-JUN *TX Mulai dari IDR 7.980.000

Berlaku: 12 Mei 2019 – 16 Mei 2019 5 HARI 3 MALAM KOREA NAMI ISLAND Mulai dari IDR 9.000.000

Jadi Agen Sekarang Gratis!

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support